Wednesday, December 9, 2009

Vitamin U (Uang)

"They who say money can't buy happiness definitely don't know where to go shopping."


Bener sih. Setelah melewati setahuuuunnn penuuuuhhh derita dan sengsara mikirin gimana caranya bayar duit les dengan penghasilan pas2an (pas digaji, pas butuh duit melulu), tibalah kita di bulan Desember Ceria. Kenapa Ceria? Karena banyak job terencana maupun tak terduga yang budgetnya suka2. Sehubungan dgn profesi Andeci dan Andeca yang emang ga ada patokannya, jadi random budget itu mungkin banget. Hehehe.


Mengingat kemungkinan andeci bakal pergi nun jauh dari jakarta tahun depan bersama andeca, maka andeci langsyung menginventaris barang2 yang teronggok ga berguna di kamar. Kayaknya banyak yg bakal gue jual...trus mata tertuju pada laptop kesayangan yang baru aja terinfeksi virus. Lalu dengan sikap keibuan, gue bertanya pdnya,

"Nak, apakah kamu sudah minta dijual???"


Mengingat deretan job yang ajaib di akhir tahun ini, gue pun memberanikan diri utk menaruh iklan tentangnya di dunia maya, dan menawar macbook impian. Eh trus ada pula godaan datang nawarin iPod Touch 8GB BARU cuma 1,5juta!!! Padahal yah, barang yg bener2 ijk incar skrg adalah SonEr W960i berhubung G502 andeci udah mengenaskan. Gue rasa dijual juga murah banget jadinya, secara kalo lg telp aja bisa geter2 sendiri di kuping trus bunuh diri. Biasanya langsung disambut teriakan menyayat hati Andecii...
"TIDAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAKKKKK!!!!! KEJADIANNYA BEGITU CEPAT!!! IA MASIH MUDAAAAAAA!!!"


Tapi trus gue mikir lagiii...berhubung gue adalah tipe orang yg biarpun pengeeeeennnn banget bisa bilang TIDAK, jadilah gue menolak iTouch yg SANGAT, SANGAT, SANGAAAATTTT gue idamkan itu (nulisnya sambil mata berkaca-kaca dan nyilet2 diri sendiri), dan menunda pembelian macbook sampe udah deal sama yg mau beli laptop lenovo kecintaan ini. PRIORITAS. Prioritas gue sekarang adlh ganti HP, jadi ya harus ganti HP. Trus ngurus surat2, kan butuh duit juga! Bulan maret nanti saat semua surat udah keurus, tiket udah kebeli, pasti ada lagi kok yang bisa jual iTouch murah (sambil berdoa cium2 tanah).


Sambil baca2 post-nya Andeca, gue pun merenung (biasa, miss mellow).
Gue ga pernah bercita2 jadi orang kaya, tapi gue pengen jadi orang berkecukupan. Misalnya handphone, pengen banget deh kalo udah rusak parah begini ga perlu mikir, langsung beli ajah. Tapi nyatanya harus mikir2 dulu doong...??? Pengen langsung ganti laptop yg ga kena virus lagi, tapi ga bisa kaan...

Tapi trus gue berpikir lebih serius (biasa, miss mikir).
Seperti kata2 seorang chef restoran ternama yang pernah duduk semeja sama gue dan gue kagumi pribadinya (and he's so damn cute),
"Saat semua orang bilang, ngapain lu susah2, jalanin aja dulu. In the end, it all would be worth while."

Gue langsung terharu (sambil kangen2 dikit sama si chef yg nomer telponnya gue ilangin itu).
Everyone needs something every once in a while, but we have to try anything to BE something ourselves.

Yupp, hati andeci jadi ringan, krn tau bahwa duit yang terkumpul di akhir tahun ini bakal kepake utk masa depan yang ceraaaaaahhhh...banget. Mungkin ga bisa beli baju yg gue pengen banget di zara atau tas yang gue idamkan di bandung, ga bisa beli iTouch atau macbook bulan ini, tapi akan ada masanya itu semua kebeli, dan seperti layaknya andeca yang menurut gue luar biasa, PAKE DUIT SENDIRI. Sementara tumpukan uang itu emang harus dipake utk hal2 yg lebih serius, yg kalo diliat kyk makan sayur, ga enak tapi banyak manfaatnya (susah jg perumpamaannya, krn menurut gue sayur tuh enak). Jadinya malah seneeeeenggg...krn gue bakal menggunakan uang itu utk hal yg sangat, sangat berguna...*secara kan gue studyholic* Jadi vitamin U itu tetep nge-recharge energi gue dan membuat gue seneng...^^


Udah ah! mau makan, trus belajar dulu...krn harus kerja juga abis ini...
Andeca, kamyu dimanyaaaa??? Midnite sale yuk malem inii....!!! (loh kok kontradiktif)

5 comments:

  1. tertohok....!!!!!!

    emang anjing babi lu, ci!!!

    ReplyDelete
  2. Yuk Midnite sale lagi, gue pengen buang2 uang nih

    ReplyDelete
  3. hari ini yuk, pindah mall. emporium atau moi, misalnya? hehehe.

    ReplyDelete
  4. delayed gratification. in the end it would be worthwhile, setuju banjets... eh siapa si chef cute yg wise itu? mo minta autographnya... sukur2 kl dilirik dijadiin suami :D

    ReplyDelete
  5. jangaaaannn...he's totally mine! (jeritan hati perempuan jomblo)

    ReplyDelete

 
Wordpress Theme by wpthemescreator .
Converted To Blogger Template by Anshul .