Tuesday, December 22, 2009

Manjaaa

Gue paling sebel sama orang manja.
Apalagi cewek manja.
Makanya gue ga mau pacaran sama cewek! Karena cewek itu manja!

Kalo kata Andeca,
"Justru nek, cewek kalo lagi bermanja2 dikit itu lucuuu..."

Yeah, right.
Kalo ceweknya emang lucu.
Lha kalo gue? Bisa ditimpuk bata merah macem di kaskus.
GA COCOK CONG!
Dengan badan segede kuali mimi hitam dan rambut kyk serabut kelapa, tentunya gue cukup tau diri untuk tidak bermanja-manja sama siapa aja. lagian gue emang ga bisa juga.

Kebetulan dari kecil gue dididik hidup susah dan tau diri, sehingga berusaha ga banyak minta dari orang lain. MASALAHNYA, gue ga bisa hidup susah! Bokap gue pernah jadi pengusaha yang luar biasa gedenya sehingga gue terbiasa hidup cukup. Nggak lebay, tapi cukup. Secara pendidikan pun, gue masuk ke sekolah yg menurut gue bagus banget (bukan fasilitasnya aja tapi pola pikir yg diajarin). Gue dulu ga pernah punya kesulitan keuangan dan nilai. Gue selalu masuk 10 besar (nilai, bukan badan, waktu SMP gue kurus) tanpa belajar.

Dalam persiapan gue ke Jerman pun, gue baru aja lulus dgn predikat GUT utk Zertifikat Deutsch tanpa belajar, sebetulnya. Literally, gue ga buka2 buku bbrp minggu sblm ujian.
Tapi tiba2 kakak gue menulis di FB:
"Du verwoehnst dich zu sehr."
(you spoil yourself too much)

PLAAAAAAKKKKKKK!!!
Gue berasa digampar di pipi dan di hati. Kayak digebugin dari dalem.
Maluuuuuuu...banget sama kakak gue yg udah jadi conductor opera di Eropa sana.

Ternyata bener juga, gue itu MANJA.
Maunya hidup enak, mau kurus ga mau olahraga, mau duit ga mau banyak kerja, mau nilai bagus ga mau belajar, mau tampil bagus tapi kurang latian...
Ya Tuhan, selama ini gue sering menghina cewek2 gaol yg manja2 sama lakinya, ngatain mereka ga mutu, tapi kok ternyata gue sendiri begitu yah?

Mungkin, mungkin karena orangtua gue adlh teladan2 yg baik sama orang, jalan hidup gue pribadi mayoritas lempeng. Banyak banget kemudahan yang gue dapet dalam hidup ini (tentunya di luar masa kelam skitar 8 tahun bangkrut abis2an yah), banyak kesempatan yg dateng. Walaupun gue percaya juga bahwa gue punya kemampuan dan profesionalitas yang menjaga kesempatan2 itu dateng lagi.

Maka gue menentukan resolusi 2010 sekarang juga:
1. latihan
2. latihan
3. latihan
4. belajar
5. latihan

Kebetulan hoki gue ga segede itu untuk jadi penyanyi luar biasa tanpa usaha. hihihi.

*ngomong2 soal hoki, tadi ikan lohan andeca yang bernama HOKI sempet mati suri. Kenapa? Karena KESELEK SUSU.
SUSU?
iya, susu.
Menurut andeca, ikan kecil nan lucu dan tak berdosa itu boleh dikasih variasi minuman. Alhasil mati tersedaklah ia. Dengan sigap andeca dibantu labora memberikan CPR, dipencet2lah si ikan cantik itu, dan...keluarlah gumpalan susu.
Kini si Hoki telah kembali berenang dengan anggun di aquarium kamar Andeca yang sekarang diisi FULL AIR AQUA oleh Labora (ini pasangan emang ajaib banget dah), walaupun diiringi teriakan si Mama, "ADUUUUUUUHHH KOK PAKE AQUAAAAAAA???"
Tabah yah Ma...
daripada ga dikuras 3 bulan kayak waktu itu...


No comments:

Post a Comment

 
Wordpress Theme by wpthemescreator .
Converted To Blogger Template by Anshul .